Home Berita Cabang Panahan PORKAB Hasilkan 10 Kelas Jawara

Cabang Panahan PORKAB Hasilkan 10 Kelas Jawara

0
SHARE

Sumbawa Besar, newsonline.id – Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten Sumbawa telah selesai dilaksanakan secara maraton dari 4 sampai dengan 5 September 2021. Perlombaan diikuti oleh 72 atlet dari enam klub untuk 10 kategori yang diperlombakan.

Ketua panitia pelaksana, Farhan saat penutupan PORKAB menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi di dalam pelaksanaan program cabang panahan Perpani Kabupaten Sumbawa dan mengucapkan selamat kepada seluruh juara atlet-atlet panahan. Atas prestasinya, para juara mendapatkan medali, piagam penghargaan dan uang pembinaan dengan demikian diharapkan para atlet dan klub selalu bersemangat dalam mengasah fisik dan teknik sebagai persiapan menuju Porprov 2022.

Ditemukan yang sama, Muhammad Yamin Ketua Umum Perpani Sumbawa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa dan Jajaran kepala organisasi perangkat daerah, Ketua DPRD Sumbawa bersama para Anggota DPRD kabupaten Sumbawa. Serta Ketua KONI Sumbawa yang telah memberikan kemudahan, bantuan, dukungan moril dan material sehingga pelaksanaan Porkab dapat berjalan dengan lancar.

“Terima kasih kepada Bupati Sumbawa Drs H. Mahmud Abdullah bersama dengan Para kepala Dinas, Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq dan anggota DPRD serta ketua KONI Sumbawa Syamsul Fikri AR S.Ag, M.Si beserta masing-masing dengan pengurus KONI Sumbawa sehingga kegiatan PORKAB tahun ini dapat berjalan dengan lancar,” Ucap Yamin

Ketua KONI kabupaten Sumbawa Melalui Wakil ketua 3 Varian Bintoro S.Sos, MSI, memberikan arahan sekaligus menutup porkab 2021 Cabang Olahraga panahan yang digelar oleh Perpani Kabupaten Sumbawa. “Alhamdulillah kita sudah mengakhiri Pertandingan yang cukup panjang dari PORKAB panahan, yang hasilnya dapat kita ketahui tadi siapa yang menjadi juaranya. Kata Varian Bintoro .

“Kami KONI Sumbawa menyampaikan selamat kepada para juara, dan bagi yang belum menang tetaplah semangat untuk berlatih dan kami ucapkan sukses kepada Perpani dan seluruh jajaran yang telah mengerjakan PORKAB, kami berharap hasil PORKAB ini berlanjut mengikuti Porprov 2022, sehingga masih ada waktu untuk mengasah dan meningkatkan semangat untuk persiapan Porprov, itupun bukan yang terakhir ada Pekan Olahraga Nasional ( PON), dan juga selanjutnya ada lagi yang lebih besar yakni Olimpiade,” ucapnya.

ia mengatakan, KONI sebagai induk olahraga memiliki target dari olah raga prestasi. Sehingga Club Club yang ada dibawah induknya harus patuh terhadap Cabor nya seperti Panahan maka Perpani adalah induknya. “Sedangkan Dinas Pendidikan dan kebudayaan mendorong kepada olahraga Pendidikan sebagai mana telah diatur dalam Undang-undang No 2 2005 tentang Olah Raga. Sedangkan Disporabudpar adalah mengurus olahraga kemasyarakatan atau olahraga Rekreasi, yang pesertanya diluar pelajar dan masyarakat secara umum. yang tidak masuk dalam kategori tersebut menjadi Tanggung Jawab KONI. Untuk Olah raga prestasi adalah KONI, ” imbuh Varian.

KONI dengan beberapa cabang olahraganya sehingga secara organisasi antara Cabor dan KONI adalah satu kesatuan, setiap cabang olahraga prestasi, memiliki bagian dari induk olahraganya, misalnya Panahan maka induknya adalah Persatuan Panahan Indonesia ( Perpani). “Kepada seluruh atlit, kami ucapkan selamat, dan dengan mengucapkan Alhamdulillah PORKAB olah raga panahan sore hari ini kami akhiri,” Ucapnya.

Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H Sahril SPd, M.Pd, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Rusmin Junaidi SPt, Ketua MUI Kabupaten Sumbawa, Ustadz Syukri Rahmat S.Ag, Sekretaris KONI Tata Kostara S.Sos, bersama jajaran Pengurus lengkap yakni Kabid organisasi, Amiruddin, Putra, Kabid Humas Abet Kamaruddin, Herland- Lando, Badul, dan juga Wakil Ketua 1 KONI, dari Ketua Asparnas Kabupaten Sumbawa Muhammad Taufik dan Jajaran juga tampak bersama, Ketua Iwapi Sumbawa, Nurhayati dan Zohran, Kepala Sekolah SMAN I Sumbawa M Tahir SPd, MSi. (Ruf)

 

Adapun para juara adalah sebagai berikut

A. lomba Barebow Putra 25 Meter :
Juara 1. Muhammad Ali (Syabab Archery Samawa)
Juara 2. Firmansyah Malanuang (Komunitas Panahan Sumbawa /KOMPAS)
Juara 3. Patria Negara (Komunitas Panahan Sumbawa/ KOMPAS)

B. Kategori barebow putri 25 Meter ;
Juara 1. Dewani Intan Sofyanita (Maras Archery Club)
Juara 2. Desy Dwi Jayanti (GENDEWA Archery Society)
Juara 3. Supiati (Falcon Archery Club)

C. Kategori Barebow SD ;
Juara 1. Izyan Ali (GENDEWA Archery Society)
Juara 2. M. Abdurrahman Farih ( Falcon Archery Club)
Juara 3. M. Daffa Rachzan Yamin ( GENDEWA Archery Society)
Juara 3. Fakih Adonis Manjarungi ( Falcon Archery Club)

D. Kategori Compound 25 meter ;
Juara 1. Gibran Fathoni Belva ( SAC- Samawa Archery Club)
Juara 2. Muhammad Amzar Buana ( Maras Archery Club)
Juara 3. Khoirunnisa Meidy Taqwa ( Falcon Archery Club)

E. Recurve 25 Meter
Juara 1. Cinta Sakinah Rizkilah ( SAC- Samawa Archery Club)
Juara 2. Andi rahman ( SAC- Samawa Archery Club)
Juara 3. Panji Kumara ( SAC- Samawa Archery Club)
Juara 3. Joko Suprianto ( Maras Archery Club)

F. Kategori standar Nasional Putra 25 meter ;
Juara 1. Muhammad Dzulfikar Addafa (GENDEWA Archery Society)
Juara 2. Rifki Nur Juliyadi ( Samawa Archery Club)
Juara 3. Fahmi Zikran Saputra ( SAC- Samawa Archery Club)

G. Kategori Standar Nasional Putri ;
Juara 1. Cikal Apriani ( Falcon Archery Club)
Juara 2. Syifa Yustisia Chaerunnisa ( SAC- Samawa Archery Club)
Juara 3. Salwa Salsabila ( SAC- Samawa Archery Club)

H. Kategori Standar SD
Juara 1. Nafeeza Felya Hardhiskara (Maras Archery Club)
Juara 2. Widad Muhammad Al-Banna Rachman ( SAC- Samawa Archery Club)
Juara 3. Faiq Alamudy ( SAC- Samawa Archery Club)
Juara 3. Athaya Dinar Suryanda ( SAC- Samawa Archery Club)

I. Kategori Horsebow 18 Meter ;
Juara I Meifiyan Zakiah ( komunitas Panahan Sumbawa/ KOMPAS)
Juara II Saptina Nurbani ( komunitas Panahan Sumbawa/ KOMPAS)
Juara 3 Dina Eka Siswati ( komunitas Panahan Sumbawa/ KOMPAS)
Juara 3 Mariana ( komunitas Panahan Sumbawa/ KOMPAS)

J.Kategori Horsebow SD ;
Juara 1 Fikar Hanif malanuang ( Komunitas Panahan Sumbawa/ KOMPAS)
Juara 2 Haikal Thoriq muslimin ( Komunitas Panahan Sumbawa/ KOMPAS)
Juara 3 Aisyah Ayudia malanuang ( Komunitas Panahan Sumbawa/ KOMPAS)
Juara 3 Adira azzahra Muslimin ( Komunitas Panahan Sumbawa/ KOMPAS)

 

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here